Sekarang ini sudah banyak beredar dipasaran berbagai deterjen baju bayi . Akan tetapi banyak juga deterjen yang tidak bisa menghilangkan noda sehingga para ibu mengeluh ketika akan mencuci. Harga deterjen khusus bayi biasanya cukup mahal, maka Bunda bisa menggunakan deterjen biasa yang lebih hemat. Namun, karena kulit bayi masih sangat sensitif maka Bunda harus berhati-hati saat akan mencuci pakaian dengan deterjen biasa.

Bunda bisa menggunakan deterjen buat baju bayi. Tetapi sebenarnya bisa saja menggunakan deterjen biasa asalkan bayi tidak mempunyai riwayat alergi pada kulit. Selain itu, Bunda bisa menggunakan deterjen biasa berbentuk cair sebab lebih mudah dibilas. Beda halnya dengan deterjen bubuk yang biasanya akan meninggalkan residu pada bahan atau kain pakaian, dampaknya si kecil bisa mengalami iritasi kulit lho Bun.

Bunda bisa mencuci pakaian dengan deterjen biasa untuk mengecek apakah si kecil memiliki kulit sensitif atau tidak. Apabila kulit bayi tidak mengalami iritasi maka Bunda bisa mencuci menggunakan deterjen biasa. Apa sih tanda yang biasa terjadi jika bayi mengalami iritasi pada kulit ? Nah, Bunda tolong ini sangat diperhatikan ya. Jadi, tanda yang biasa terjadi ketika si kecil mengalami iritasi pada kulit adalah adanya tanda bercak kemerahan dan gatal gatal pada tubuh bayi.

Namun Bunda tidak perlu panik, pilihlah deterjen yang tidak mengandung pengharum untuk mengantisipasi hal tersebut. Ulangi proses pembilasan sampai bersih guna menghindari gejala iritasi pada kulit bayi. Meskipun alergi pada deterjen yang mengandung pengharum masih cukup jarang namun hal tersebut biasa saja terjadi. Lebih baik mengantisipasi daripada mengobati kan Bun?

Jika bayi mengalamai gejala eskim dengan tanda kulit memerah dan kulit kering di sekitar siku, tumit, serta wajah maka segera bawa ke dokter untuk mendapatkan pengobatan maupun perawaran yang tepat. Bahan yang terdapat pada sabun dan losion biasanya membuat kulit bayi yang menderita eskim menunjukkan tanda alerginya.

Deterjen Baju Bayi Yang Bagus Dimana Anda Bisa Mendapatkannya ?

deterjen baju bayi

deterjen baju bayi

Deterjen untuk baju bayi baru lahir itu sudah beredar banyak sekali, baik itu bubuk maupun cair. Hai Bun, bagaimana rasanya ketika bunda diberi rezeki dari Tuhan berupa bayi? Wah tentu membuat senang dan bahagia ya Bun. Namun tentu Bunda pernah merasakan repot ketika mengurus bayi, misalnya saja saat akan mencuci baju bayi. Ketika akan membeli baju bayi coba Bunda perhatikan tulisan pada labelnya.

Memang sangat perlu untuk mengetahui bagaimana cara mencuci baju yang dianjurkan pada label tersebut. Jika Bunda tidak ingin membuang waktu dan energi untuk mencuci baju secara manual (dengan tangan) maka Bunda bisa menggunakan mesin cuci. Nah, jika seperti itu maka Bunda harus memilih bahan baju bayi yang dapat dibersihkan menggunakan mesin cuci. Utamanya untuk baju bayi yang biasa dipakai setiap hari.

Bunda bisa memilih deterjen cair daripada yang berbentuk bubuk sebab jauh lebih mudah saat proses pembilasan pakaian. Dengan begitu risiko terkena iritasi pada kulit bayi akan lebih sedikit dengan menggunakan deterjen cair. Ketika ingin mengganti deterjen, lakukan uji coba pada satu baju terlebih dahulu untuk melihat jika ada reaksi kulit. Sebaiknya hindari deterjen yang menggunakan bahan tambahan pelembut karena justru dapat menyebabkan iritasi pada kulitnya.

Dimana yang jual deterjen baju bayi ? Yap, Anda yang sedang bingung pusing tujuh keliling karena mungkin sering tertipu dengan deterjen abal abal maka sekarang waktunya Anda beralih pandangan. LIMPIO lah pandangan paling terang untuk Anda, langsung saja hubungi kami di nomor 0813 2963 6433 atau bisa AUTO CHAT WA <<KLIK DISINI>>

pabrik deterjen laundry

pabrik deterjen laundry

Pin It on Pinterest

Share This