Membersihkan Noda Darah dengan Deterjen Biasa

Membersihkan noda darah – Dalam kegiatan sehari-hari kita sering bersinggungan dengan berbagai macam alat serta sesuatu hal yang mungkin bisa melukai diri. Fungsi pakaian adalah melindungi seseorang dari hal-hal yang mungkin saja melukai tubuh. Atau beberapa kain rumah yang tak sengaja terkenan noda membandel berupa bercak merah serupa darah. Seperti sprei yang tak sengaja terkena rembesan aktifitas bulanan seorang perempuan. Nah, noda darah sebaiknya cepat diatasi agar tidak membekas. Noda darah adalah noda yang sangat sulit dihilangkan setelah menempel. Menghilangkannya sebelum pakaian dicuci dan dikeringkan adalah kesempatan Anda yang terbaik, walaupun ada juga cara untuk menghilangkan darah kering dari pakaian dan kain.

Membersihkan noda darah dengan deterjen biasa ternyata bisa. Tapi harus melalui langkah-langkah berikut ini agar noda darah menghilang seutuhnya. Untuk noda darah yang baru perhatikan langkah berikut

  1. Bilas noda darah dengan air dingin. Jika noda mengenai area yang cukup besar di baju, rendam baju di dalam air dingin. Jika noda darah hanya mengenai area kecil pada baju, cukup basahi bagian yang ternoda tersebut. Hindari pemakaian air hangat atau panas karena suhu tinggi justru akan membuat noda menempel semakin erat di serat-serat kain sehingga semakin sulit dihilangkan.
  2. Oleskan sabun cuci piring cair atau deterjen cair di atas noda dan kucek lembut hingga noda terangkat, kemudian bilas lagi dengan air dingin. Jika masih ada noda tertinggal, ulangi langkah tersebut sekali lagi hingga noda benar-benar hilang. Sebagai alternatif, Anda bisa memakai perasan jeruk lemon atau jeruk nipis pada noda darah di baju.
  3. Setelah noda darah pada baju hilang, Anda bisa mencuci baju tersebut seperti biasa menggunakan mesin cuci. Tambahkan deterjen berkualitas.

Jika noda darah sudah terbentuk lama dan kering. Tetap lakukan hal di atas dan ingat hal-hal berikut

  • Jangan biarkan noda darah mengering karena noda akan menjadi lebih sulit dihilangkan
  • Gunakan air dingin untuk membilas dan mencuci noda darah, hindari pemakaian air hangat atau panas
  • Perasan jeruk lemon atau jeruk nipis bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan noda darah yang baru terbentuk

membersihkan noda darah

Berikut ini tips untuk menghilangkan noda darah yang sudah lama:

  1. Gunakan produk penghilang noda yang mengandung hidrogen peroksida. Bahan ini biasanya juga terdapat pada deterjen pencerah pakaian.
  2. Tes terlebih dulu sedikit produk penghilang noda pada bagian kecil yang tersembunyi untuk mengetahui efeknya sebelum mengaplikasikannya pada seluruh noda di bagian yang lebih besar dan terlihat jelas.
  3. Gunakan secukupnya pada noda, biarkan hingga meresap, lalu kucek perlahan atau gosok dengan sikat gigi bekas. Hindari pemakaian pemutih kain berbahan klorin untuk menghilangkan noda darah.
  4. Setelah noda hilang, diamkan pakaian selama kurang lebih lima menit agar bahan penghilang noda bekerja maksimal.
  5. Cuci pakaian seperti biasa menurut petunjuk pada label pakaian dan menggunakan deterjen berkualitas.

Dapatkah Membersihkan Noda Darah dengan Deterjen Biasa?

Agar pakaian dan peralatan rumah tangga bebas dari noda bercak darah. Utamakan selalu mencuci cepat semua barang yang terkena noda. Karena jika sudah mengering maka penanganannya akan lebih sulit lagi. Semoga tips di atas bisa membandu Anda dalam membersihkan noda darah. Dapatkah membersihkan noda darah dengan deterjen biasa? Bisa jika sebelumnya mengikuti tips-tips di atas. Semoga tips dari www.pabrikdeterjenlaundry.com ini bermanfaat. Ingin mencari bahan-bahan kimia rumah tangga? Mampir ke www.pabrikdeterjenlaundry.com

Anda juga bisa menghubungi kami di nomor 0813 2963 6433 atau bisa AUTO CHAT WA <<KLIK DISINI>>

Pin It on Pinterest

Share This